23 Juli 2024

Festival Ramadhan 1445 Hijriah di Kutai Timur: Kolaborasi Sejuta Cinta untuk Mustahik

Kutai Timur (22/3/2024): Semarak Ramadhan mulai terasa di Kabupaten Kutai Timur dengan diluncurkannya Festival Ramadhan 1445 Hijriah di Pendopo Rumah Jabatan Bupati, Jum’at sore (22/3).

Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kutai Timur, Baznas Kutim, dan Lembaga Amil Zakat (LAZ) se-Kabupaten Kutai Timur.

Bupati Kutai Timur H. Ardiansyah Sulaiman dalam sambutannya menyampaikan bahwa Festival Ramadhan ini merupakan wujud nyata kolaborasi dan kepedulian berbagai pihak untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, khususnya di bulan Ramadhan yang penuh berkah.

“Doa yang kita panjatkan di bulan Rajab dan Sya’ban adalah untuk dipertemukan dengan bulan Ramadhan. Bulan yang penuh kebaikan, keberkahan, dan istimewa dibandingkan 11 bulan lainnya,” ujar Bupati Ardiansyah.

Bupati juga menjelaskan bahwa di bulan Ramadhan, umat Islam memiliki kesempatan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, serta saling berbagi dengan sesama.

“Festival Ramadhan ini menjadi momentum untuk meningkatkan semangat berbagi dan membantu masyarakat yang membutuhkan. Semoga dengan kolaborasi ini, kita dapat menghadirkan kebahagiaan dan keberkahan bagi mereka di bulan Ramadhan,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Ardiansyah didampingi Kepala Kantor Kemenag Kutim Ahmad Barkati dan Ketua Baznas Kutim H. Masnip Shofwan menyerahkan paket sembako secara simbolis kepada perwakilan mustahik.

Kegiatan dilanjutkan dengan tausiah oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Kutai Timur H. Muhammad Adam.

Festival Ramadhan 1445 Hijriah ini akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, seperti:

  • Bazar Ramadhan
  • Lomba Tahfidz Quran
  • Pesantren Kilat
  • Safari Ramadhan
  • Santunan Anak Yatim dan Dhuafa

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan syiar Islam dan mempererat tali silaturahmi antar sesama umat Islam di Kabupaten Kutai Timur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini