23 Juli 2024

Bupati Kutim Buka Pesantren Kilat Ramadhan 2024 di Sangatta Selatan

Sangatta Selatan, Kutai Timur (23/3/2024): Sabtu pagi ini, suasana Masjid Agung Al Faroq Bukit Pelangi di Sangatta Selatan dimeriahkan dengan pembukaan Pesantren Kilat Ramadhan 1445 Hijriah. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG PAI) Kecamatan Sangatta Selatan, setelah sebelumnya KKG PAI Kecamatan Sangatta Utara sukses menggelar kegiatan serupa.

Bupati Kutai Timur (Kutim) H. Ardiansyah Sulaiman didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kutim Mulyono, Ketua KKG PAI Kecamatan Sangsel Ahmad Mundhori, dan Pembina KKG Sangsel Ny Hj. Rusini membuka kegiatan secara resmi.

Dalam sambutannya, Bupati Ardiansyah mengapresiasi KKG PAI Sangsel atas terselenggaranya Pesantren Kilat Ramadhan ini. Beliau berharap kegiatan ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para peserta, serta memberikan bekal pengetahuan dan wawasan Islam yang bermanfaat.

“Pesantren Kilat ini merupakan wadah yang tepat untuk menumbuhkan kecintaan generasi muda terhadap Islam,” ujar Bupati Ardiansyah. “Saya berharap para peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya untuk belajar dan meningkatkan kualitas diri.”

Kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan 2024 ini diikuti oleh 174 siswa, 19 pendamping, dan 24 Guru PAI dari 14 SDN Se-Kecamatan Sangatta Selatan. Total peserta mencapai 218 orang.

Berbagai program telah dipersiapkan untuk para peserta, seperti Tadarrus, Tahajjud, Dzikir, Lomba Adzan, Pidato, MHQ, Kaligrafi, dan MTQ. Selain itu, materi umum seperti sejarah peradaban Islam, adab terhadap orang tua dan guru, serta menyambut usia baligh juga akan disampaikan.

Pesantren Kilat Ramadhan 2024 ini mengusung tema “Puasaku Totalitas, Ramadhanku Berkualitas, dan Belajarku Tuntas.”

“Mari kita buka Pesantren Ramadhan 1445 Hijriah ini dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim,” kata Bupati Ardiansyah sebelum mengakhiri sambutannya.

Kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi generasi muda di Sangatta Selatan, khususnya dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan mereka kepada Allah SWT.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini